Terima kasih telah berkunjung, Blog ini tercipta atas kerjasama kami dengan http://netkom-wifi.com
selaku distributor perangkat wireless terkemuka di tanah air.
Semoga dengan adanya tulisan-tulisan di blog ini bisa membantu anda dalam memahami dunia wireless.


Regards,


Cak Mad


NB :
Pingin sih buat Blog khusus tentang Korupsi, mengingat negara kita gak bisa Maju, faktor utamanya adalah Korupsi, karena Korupsi membuat hanya Pejabat saja yang Makmur, rakyat tetap terkubur, Korupsi membuat mental pelayanan publik menjadi memble, karena Birokrat kita hanya main gaple (sambil nunggu ceperan).












Monday, November 15, 2010

Membuat Billing Hotspot dengan RB 750 Mikrotik Utk Pemula

Semakin luasnya penetrasi jaringan internet juga diiringi semakin banyak bertaburan area-area Hotspot di sekitar lingkungan kita, apalagi pertumbuhan penjualan Notebook dan Netbook yang selalu meningkat dari tahun ke tahun juga mendorong fasilitas-fasilitas umum untuk melengkapi dengan Hotspot Area.
Dulu software billing hotspot harus dibeli dengan harga cukup mahal, kalau ada yang gratis dan open source itupun amat sulit diikuti langkah-langkah konfigurasinya, gak setiap orang bisa.
Nah ketika Mikrotik mempersembahkan RB 750 dengan ditunjang harga yang sangat terjangkau, hampir setiap orang bisa mengikuti cara settingnya,
berikut kami mempersembahkan video tutorialnya, khusus untuk Pemula :

3 komentar:

Saputra said...

Assalamualaikum.wr.wb..
Mas, saya sangat ingin belajar Mikrotik khususnya tentang RouterBoard 750/750G.. Saya dapat tutorialnya mas di youtube. Sayang videonya agak buram mas, saya kurang bisa membaca nomor2 IP dan lain sebagainya. Sekiranya mas mau berbesar hati, mohon di upload lagi dong mas videonya dengan resolusi sedikit "besar" supaya nggak burem.. Sebelumnya, terima kasih mas :)

NETKOM said...

Waalaikum salam,
terima kasih atas masukannya,
untuk bisa jelas, coba file video dari Youtube didownload lalu diconvert ke AVI, semoga bisa membantu,
thanks

edhy said...

mas saya baru pemula dalam menggunakan rb750 saya mau nanya no.untuk DNS itu diambil dari mana trims,,, kalau bisa kirim ke email saya edhy04@yahoo.co.id