Terima kasih telah berkunjung, Blog ini tercipta atas kerjasama kami dengan http://netkom-wifi.com
selaku distributor perangkat wireless terkemuka di tanah air.
Semoga dengan adanya tulisan-tulisan di blog ini bisa membantu anda dalam memahami dunia wireless.


Regards,


Cak Mad


NB :
Pingin sih buat Blog khusus tentang Korupsi, mengingat negara kita gak bisa Maju, faktor utamanya adalah Korupsi, karena Korupsi membuat hanya Pejabat saja yang Makmur, rakyat tetap terkubur, Korupsi membuat mental pelayanan publik menjadi memble, karena Birokrat kita hanya main gaple (sambil nunggu ceperan).












Friday, March 18, 2011

Bisnis RT RW Net


Seiring dengan meluasnya perkembangan internet, maka kebutuhan akan internet juga semakin mendesak, hampir tiap sement bisnis atau pekerjaan butuh internet, tidak memandang status dan usia, mulai dari pengusaha, karyawan, para professional, hingga anak sekolah membutuhkannya.
Otomatis bisnis yang mengiringinya juga bertumbuhan, mulai dari Internet Provider, warnet, game online, internet marketing dan sebagainya.
Nah salah satu usaha yang cukup menggiurkan adalah kita juga bisa menjalankan bisnis RT RW Net, disini kita dapat menjadi Internet Service Provider dalam skala lokal atau regional, umumnya sasaran konsumennya adalah kalangan rumah tangga dan sektor usaha UKM.
Sebagian besar pelanggan kami yang menjalankan bisnis RT RW Net yang dikerjakan dengan serius dan berorientasi kepada kepuasan pelanggan akan menuai hasil yang cukup memadai atau kalau tidak bisa dikatakan menggiurkan.
Katakanlah seorang diantaranya yang bernama Pak Wanto, yang tinggal di pinggiran kota Sidoarjo, dimana pada mulanya dimulai dengan modal usaha usaha yang minim yang bermitra dengan seorang tetangganya, kalangan pelanggan yang dibidik adalah tetangga sekitar warga perumahannya, Pak Wanto mengenakan tarif yang cukup terjangkau antara Rp 60.000 s/d Rp 65.000 per-bulannya, gak dinyana para tetangganya sangat antusias dengan tawaran ini, setiap minggu selalu ada saja permintaan pelanggan baru, dan dalam kurin waktu 10 bulan pelanggannya mencapai kurang lebih 80 orang, dan sekarang Pak Wanto mulai berexpansi dengan membuka cabangnya ke desa lain.
Ada juga kisah Pak Khoirul yang tinggal di Nganjuk, ketika awalnya dia membuka bisnis RT RW Net, dengan mengenakan tarif Rp 75.000/bulan juga mulai kebingungan menerima permintaan pelanggan baru.
Ada beberapa kunci sukses yang harus dimiliki para pengusaha ini menurut pengamatan kami;
Pertama adalah perangkat yang berkualitas yang meliputi Antena, akses poin yang handal, juga sebaiknya sediakan perangkat back up jika terjadi problem, internet anda tetap berjalan. Tower untuk meletakkan antena dan akses poin harus tinggi, minimal 15 meter dari permukaan tanah, semakin tinggi jangkauannya juga akan semakin meluas.
Kedua adalah layanan terhadap pelanggan yang ujung-ujungnya merangsang kepuasan pelanggan, layanan ini bersifat fisik dan non-fisik(software). Layanan fisik adalah kesiapan kunjungan teknis ke konsumen apabila ada keluhan teknis, semakin cepat anda datang, maka pelanggan semakin terpuaskan. Layanan non-fisik bisa berupa software, misal anda bisa melakukan sedikit training mengajarkan teknik berinternet yang aman dan menyenangkan, anda bisa juga menyediakan space untuk hosting, memberikan layanan VOIP atau telepon gratis antar tetangga yang berbasiskan protokol TCP/IP atau internet, gunakan software Bandwidth Management yang baik agar bisa mengontrol penggunaan bandwitdh para penggunanya, sehingga mereka yang browsing tidak terganggu oleh mereka yang menggunakan bandwidth secara berlebihan, ada banyak software yang bisa didapatkan misal Antamedia, Traffic Shapper XP, Bandwidth Controller, atau Mikrotik yang saat ini lagi populer.
Nah bagi anda yang berkeinginan mendapatkan perangkat RT RW Net yang ekonomis dan handal bisa mendapatkannya di www.netkom-wifi.com

4 komentar:

widi firmansyah said...

rt rw net sekarang sudah banyak menjamur, jadi persaingan semakin makin ketat. terima kasih atas artikel nya

Cak Mad said...

Kita amati di kota2 kecil di Jatim, masih jarang peminatnya, dan kedua jangan takut dgn persaingan, kompetisi malah membuat kita smakin bersemangat

GHAISYA said...

MASA SAMPAI 60RB/BULAN..., GAK RUGI BANDWITHNYA BERAPA MAS?, TERUS UNLIMITED GAK TUH & QUOTANYA DIBATASIN GAK ?..., KALAU SAYA DISINI 100-150 RIBU, NONSTOP , TANPA QUOTA

Cak Mad said...

Harga bandwidth bukannya smakin mahal, malah turun,logikanya smakin besar kita ambil, diskonnya juga smakin gede